Pink Rose Quartz
4 March 2016,
 0

Putri Bungsu Catering – Pernikahan merupakan suatu hal yang sangat sakral. Setiap orang pasti menginginkan suatu pernikahan yang tidak akan bisa dilupakan, walaupun sederhana dan tidak mengundang banyak orang. Pernikahan adalah momen yang akan kita lalui sekali seumur hidup. Tidak ada orang yang menginginkan pernikahan kedua ataupun ketiga.

Di Indonesia, pernikahan tidak lepas dari adat istiadat dari kedua mempelai. Setiap daerah pasti memiliki adat yang berbeda-beda dalam hal penyelenggaraan pernikahan. Kini banyak pula yang menggabungkan adat dan modernisasi. Kita bisa tetap menggunakan prosesi adat tapi mengenakan pakaian yang lebih modern.

Tidak hanya itu, setiap mempelai juga akan menyiapkan tema apa yang akan mereka pakai untuk pernikahannya. Seperti yang kita ketahui, banyak artis-artis yang menyelenggarakan pesta pernikahannya dengan megah dan mewah. Ada yang mengusung tema wonderland, ada pula yang menggunakan tema seperti dalam dongeng-dongeng. Nah, mari kita lihat tema apa yang akan menjadi tren di tahun 2016 ini.

1. Pink Rose Quartz

Pink rose wedding via a2zweddingcards.com

Warna pink dikenal dengan kelembutannya. Warna ini sangat cocok digunakan sebagai tema pernikahan. Warna pink diprediksi akan menjadi tren untuk tema pernikahan karena kesan klasik yang ditimbulkannya. Warna ini cocok dijadikan sebagai tema pernikahan saat musim semi karena warnanya yang lembut. Pink dapat dipadukan dengan warna lembut lainnya seperti cream, putih, gold, maupun silver.

Warna pink yang lembut akan terlihat mewah apabila dipadukan dengan warna silver atau gold. Buat kamu yang menyukai warna pastel lain, kamu juga dapat memadukannya dengan warna pink ini. Warna pink yang lembut sangat identik dengan kesan romantis dan girly. Kesan ini pula yang akan timbul ketika kamu menggunakannya sebagai warna dalam tema pernikahanmu.

2. Peach Echo

Peach eco wedding pinterest.com

Warna pink dengan sedikit sentuhan orange dikenal dengan peach echo. Kesan romantis akan timbul dengan menggabungkan warna peach keemasan yang hangat tapi tetap feminin dan girly. Warna ini memberikan kesan anggun dan mewah. Ini membuat semua orang yang hadir dapat merasakan keromantisan serta kehangatan tuan rumah.

Warna oranye yang terkenal dengan warna yang cukup berani karena merupakan campuran dari warna merah dan kuning. Dipadukan dengan warna pink yang mempunyai kesan cute akan membuatnya menjadi warna yang hangat. Kesan yang akan timbul ketika kamu menjadikan tema ini sebagai tema pernikahanmu adalah kehangatan dan keramahan serta romantisme dari hubunganmu dan pasanganmu.

3. Serenity

Serenity wedding via weddingomanis.com

Tema selanjutnya adalah serenity atau biru pastel. Runway, make-up, serta tema pernikahan yang mengangkat warna biru pastel ini akan menjadi tema dengan rating yang yang cukup tinggi. Biru pastel merupakan warna yang hangat yang dapat dihadirkan dalam pesta pernikahan.

Pesta pernikahan yang hangat dan menyenangkan akan menjadi kesan tersendiri pada tamu yang hadir. Tidak hanya tamu yang hadir, tapi juga bagi kamu dan pasanganmu. Biru pastel adalah warna yang cantik dan anggun. Ini akan terkesan mewah apabila kamu memakainya dengan tema klasik.

4. Vintage

Wedding dinner via onewed.com

Pesta pernikahan dengan gaya vintage dan retro dengan sedikit sentuhan modern akan selalu eksis untuk pernikahan. Gaun bergaya vintage dengan potongan kerah klasik, foto-foto pernikahan, maupun pengaturan lokasi pesta yang apik dapat diatur dengan penataan tema ini.

Kamu dapat menerapkan tema ini apabila kamu mengadakan pernikahan di rumah. Jika kamu memiliki rumah dengan gaya kuno atau klasik, tema ini sangat cocok kamu terapkan. Dengan tambahan ornamen, dekorasi maupun rangkaian bunga serta tambahan foto hitam putih akan memperkuat kesan vintage yang kamu terapkan.

5. Shabby Chic

Shabby chic decoration via burnettsboard.com

Tema ini sangatlah identik dengan warna pink dan pastel. Motif bunga dan nuansa romantisme yang sangat kental cocok untuk tema ini. Tampilan warna pink dan pastel yang manis menimbulkan kesan feminin dan anggun. Tema ini dapat dikatakan sebagai gabungan dari ekletis dan elegan.

Gaun cantik dengan tambahan frills (embel-embel) dapat kamu terapkan pada gaun yang akan kamu kenakan. Untuk pasanganmu, kamu dapat memadukan warna cream pada kemeja dan warna pink pada jas yang akan dikenakan. Tema ini akan terlihat lebih chic apabila kamu mengenakan gaun dengan aksen ringan dan santai.

6. Traditional

Traditional wedding via bernadopictura.com

Tema ini mungkin dianggap kuno oleh sebagian orang. Namun, sampai sejauh ini, pernikahan adat masih tetap eksis dan diminati oleh calon mempelai. Tema ini dinilai sakral dan megah. Dekorasi tradisional juga bisa meninggalkan kesan yang romantis, elegan, serta modern.

Dengan banyaknya perancang busana yang siap memodifikasi pakaian adat yang akan kamu gunakan, tema ini tidak ada salahnya untuk menjadi tema pernikahanmu. Tentunya ini dilakukan dengan adat, budaya, dan latar belakang yang kamu miliki.

7. Glamour

Glamour wedding via snippetandint.com

Biasanya dekorasi glamor dilakukan dalam sebuah venue yang luas dan langit-langit gedung yang tinggi. Untuk menyiasati ruangan, diperlukan beberapa dekorasi yang berukuran besar dan tiang atau pilar tinggi yang akan menimbulkan kesan mewah dan megah. Efek glamor bisa dibuat dengan detail kristal yang anggun dan menawan. Rangkaian bunga akan memenuhi venue, mulai dari area masuk, lounge, dan tak terkecuali setiap pojok ruangan.

Tema ini dapat dipadukan dengan sentuhan klasik nan modern. Lilin dengan dudukan tinggi seperti dalam dongeng, sampanye, dan gelas-gelas skoli tinggi adalah ciri khas dari tema ini. Kamu juga dapat menggunakan mobil klasik yang telah dipoles sedemikian rupa untuk mobil pengantinmu. Voila, kamu akan berubah menjadi ratu semalam.

8. Klasik

Dekorasi pernikahan klasik via intertwinedevents.com

Tampilan klasik biasanya terlihat dari pemilihan jenis dan rangkaian bunga, tema warna, serta tentu saja venue. Tema ini sangat digemari oleh calon pengantin. Karena sangatlah cocok untuk acara formal seperti pernikahan, tambahan unsur dekorasi apa pun akan membuat nuansa yang mewah dan tidak terlupakan. Para orangtua dan keluarga besar pasti akan menyukainya karena gaya dekorasi klasik sesuai dengan semua generasi.

9. Rustic

Sumber foto ideashomedesign.net

Warna dan beberapa elemen dekorasinya masih “turunan” dari shabby chic, tapi gaya rustic lebih menonjolkan suasana country, unsur kayu, dan vintage yang kuat. Pemilihan warna-warnanya masih palette pastel yang lembut dan romantis. Gaya seperti ini cocok untuk pesta pernikahan yang akan diadakan di luar ruangan.

10. Buttercup

The buttercup wedding dessy.com

Buttercup merupakan perpaduan warna terang yang kontras sebagai pilihannya. Warna kuning dapat digabungkan dengan ungu agar terlihat lebih elegan. Kesan yang ditimbulkan akan terlihat lebih ceria dan energik.

Bagi kamu dengan pribadi yang energik, kamu dapat memilih tema ini sebagai tema pernikahanmu. Warna ini akan mempertegas kepribadianmu yang ceria serta energik. Gaun simple dengan aksen pita dan flat shoes atau sepatu hak tinggi dengan aksen simple dapat menjadi pilihanmu.

Masih bingung mau menerapkan tema apa di pernikahan kalian? Take it easy.. Karena pernikahan cuma sekali, tema pernikahannya pun harus dipersiapkan dengan matang ya! Semoga membantu.

Leave a Reply